NEWS UPDATE :  

Berita

Kegiatan Imunisasi DT dan TD Kelas 1 dan Kelas 2 SDN Bakalan Krajan 2

Hallo semua, melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2019 kemarin siswa-siswi kelas I dan kelas II SDN Bakalan Krajan 2 mengadakan kegiatan imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid). Kegiatan imunisasi DT dan TD merupakan program Dinas Kesehatan Republik Indonesia melalui Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat). Kegiatan imunisasi DT dan  TD diikuti sebanyak 112 siswa.


            Vaksin DT diberikan kepada siswa kelas I dan vaksin TD diberikan kepada siswa kelas II. Kegiatan imunisasi ini bertujuan agar anak-anak terlindung  dar bahaya Tetanus. Penyakit Tetanus dapat menyebabkan penderita mengalami kejang serta gerakan otot yang tidak terkontrol. Untuk itu imunisasi DT dan TD merupakan upaya preventif  Dinas Kesehatan Republik Indonesia dalam melindungi anak-anak Indonesia dari bahaya Penyakit Tetanus. Dengan adanya imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid) diharapkan dapat memberikan kekebalan terhadap  penyakit serta memberikan perlindungan bagi anak usia sekolah dasar terhadap bahaya penyakit Tetanus.




            Kegiatan imunisasi ini disambut baik oleh Ibu/Bapak guru di SDN Bakalan Krajan 2, namun reaksi berbeda ditunjukkan oleh siswa, ada yang menangis karena takut di suntik, ada yang bersembunyi di bawah meja, namun ada pula yang berani. Peran guru dalam mendapingi siswa siswi dan petugas Puskesmas yang ramah serta bersahabat dengan anak-anak mampu meyakinkan anak-anak yang takut akan di suntik. Kegiatan ini sukses karena adanya kerjasama sekolah dan petugas puskesmas.