NEWS UPDATE :  

Berita

Asiknya pengalaman Outing Class Bersama ke Selecta Batu Malang

Outing class merupakan salah satu kegiatan belajar sambil bermain dimana memberikan pengalaman kepada siswa untuk belajar di luar sekolah dengan cara yang menyenangkan.  Kegiatan outing class ini bertujuan agar anak mampu mengambil pelajaran dari semua kegiatan yang dilakukan secara nyata di alam yang terbuka. 

Pada  hari Jum’at tepatnya tanggal 26 April 2019 siswa –siswi kelas 1 sampai dengan kelas 3 SDN Bakalan Krajan 2 melakukan kegiatan Outing Class ke Selecta yang berada di kawasan wisata yang terletak di Kota Batu Malang Jawa Timur. Kegiatan ini melibatkan sekitar kurang lebih 150 siswa dan 10 guru serta wali murid kelas 1 sampai kelas 3 yang juga antusias mengikuti kegiatan outing Class. 

Kegiatan outing Class ini menggunakan 5 bis untuk menuju ke Selecta. Siswa-siswi berkumpul di 2 titik lokasi berbeda yakni bis 1 dan bis 2 di depan bagasi bis zena dan bis 3, 4 dan 5 di halaman café metro pada pukul 07.00. siswa menuju ke Selecta pukul 07.15.

Sesampainya di Selecta siswa-siswi SDN Bakalan Krajan 2 disambut oleh 6 instruktur yang siap mendampingi rombongan siswa siswi untuk belajar sambil bermain di Selecta. Rombongan dibagi dalam beberapa kelompok. Acara dimulai dengan ice breaking untuk memberikan semangat kepada siswa. Instruktur Selecta memberikan ice breaking kepada siswa sebelum melakukan penjelajahan “ Are you ready? Yes yes yes, Untuk apa kita disini ? Bersenang senang yeee”. Tiap rombongan kelompok mengikuti instrukturnya masing masing. 

Kegiatan dibagi menjadi 3 kategori yakni yang pertama fun game atau ice breaking dimana anak-anak diajak mengenal suara hewan, yang kedua adalah education game dimana siswa diajak bermain lorong labirin, pipa bocor dan telur penyu. Pada kegiatan education game ini siswa belajar bekerjasama, fokus dan saling membantu, pada kegiatan ini anak-anak diharapkan memiliki nilai-nilai kerjasama dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan ketiga yakni high rope dimana siswa diajak bermain dengan permainan yang cukup menatang atrenalin seperti fliying fox, jembatan miring dan tangga heli . 

Semua kegiatan tersebut dilakukan siswa dengan antusias dan penuh semangat.

Kegiatan akhir yakni berenang, kegiatan ini menjadi kegiatan penutup yang menyenangkan bagi anak-anak.